STANDAR TERBARU ISO 9001  VERSI 2015 TELAH RESMI TERBIT

[:id]Bulan September 2015 yang lalu, menjadi bulan yang penting bagi pegiat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001. Dikarenakan pada di bulan tersebut, telah dirilis versi ISO 9001 terbaru yaitu versi ISO 9001:2015 dengan beberapa perubahan yang signifikan dibanding versi ISO 9001:2008.

ISO 9001 sendiri merupakan standar internasional yang berisi persyaratan dalam Sistem Manajemen Mutu yang diakui oleh lebih dari 180 negara di dunia dan mengalami perubahan setiap 5 (lima) tahun sekali.

IMG_8331Terkait adanya revisi standar tersebut dan dalam rangka diseminasi informasi bagi perusahaan-perusahaan khususnya yang sudah menjadi klien PT. Mutuagung Lestari, maka pada hari Jumat (16/10) bertempat di Auditorium Dr. Ir. M. Ismunadji (BB Litbang Biogen Bogor) dilakukan Sosialisasi mengenai ISO 9001 versi 2015 dan kaitannya dengan program E-Kinerja yang ditujukan kepada Litbang Pertanian. Sosialisasi dibuka oleh perwakilan Badan Litbang Pertanian Dr. Marhendro selaku Kepala Bagian Umum, dilanjutkan oleh Kepala BB Biogen Dr. Karden Mulya dan Bustandi Jamal selaku Deputi Direktur PT. Mutuagung Lestari.

Dalam sambutannya, Bustandi Jamal menyebutkan, perubahan standar ISO 9001 akan memberikan dampak nyata. Baik bagi perusahaan penerap standar ISO, maupun auditor dan lembaga sertifikasinya. Kemudian dalam pemaparannya, ISO 9001 : 2015 ini perubahan utama penekannya ada pada fokus yang lebih besar terhadap pelanggan. Serta menyesuaikan kebijakan dan sasaran standar manajemen mutu dengan strategi organisasi, dan fleksibilitas yang lebih besar terhadap dokumentasi.

Acara yang dihadiri oleh pejabat dan staf baik dari Litbang dan BPTP seluruh Indonesia yang sudah menjadi klien PT Mutuagung Lestari berlangsung dengan meriah, dimana pemateri dalam acara ini dbawakan oleh Bustandi Jamal dan Budi Sarwono selalu GM MSC dan moderator dari PT. Mutuagung Lestari yaitu Dr. Ir. Iskandar Andi Nuhung, MS.

Sumber : Marketing Communication
PT.Mutuagung Lestari[:]

No Comments

Post A Comment