MUTU International dan TQC Vietnam: “Memperkuat kerja sama Layanan Sertifikasi FSSC 22000″

PT Mutuagung Lestari Tbk (MUTU International) terus meningkatkan layanan sertifikasi globalnya, khususnya FSSC 22000. Hal ini dilakukan dengan penandatanganan kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) bersama TQC Vietnam pada awal 2023.

TQC Vietnam adalah penyedia layanan multi-bidang di Vietnam yang fokus pada kualitas produk, barang, dan jasa yang telah ditunjuk oleh 5 kementerian dan sektor di Vietnam. TQC Vietnam telah mengakumulasi lebih dari 13 tahun pengalaman di bidang sertifikasi dan pengujian, melayani lebih dari 3000 pelanggan. Berbagai layanan sertifikasi yang disediakan, termasuk sertifikasi HACCP dan ISO 22000 yang berkaitan dengan keamanan pangan, serta skema sertifikasi lainnya seperti ISO 9001, ISO 14001, dan ISO 13485.

Bersama dengan momentum ini, Ms. Bui Thi Huyen Trang dan Ms. Tran Thi Thoa selaku International Coordinator, berkesempatan  mengunjungi kantor pusat MUTU dan disambut langsung oleh Direktur Operasional MUTU International, Irham Budiman, pada tanggal 6 Oktober 2023. Kunjungan tersebut untuk memperkuat hubungan yang telah dibangun secara online.

Kerja sama antara TQC Vietnam dan MUTU International membawa manfaat bagi kedua belah pihak. MUTU International dapat memperluas cakupan layanannya ke pasar Vietnam dan semakin memperluas pelanggan di luar Indonesia. Saat ini, kolaborasi tersebut fokus pada skema industri pangan.

“Kerja sama antara TQC Vietnam dan MUTU International adalah langkah besar dalam meningkatkan kualitas layanan sertifikasi di industri global dan bentuk komitmen kami untuk menyediakan layanan yang lebih baik. Semoga momentum ini membawa kesuksesan bagi semua pihak yang terlibat,” kata Direktur Operasional MUTU International, Irham Budiman.

Di samping itu, Ms. Tran Thi Thoa mengatakan bahwa kerjasama ini memiliki potensi yang besar untuk bekerja sama kedepannya.

“Kami berharap kerja sama ini dapat membangun reputasi kami di Vietnam dan juga di Indonesia. Serta kami dapat memberikan layanan sebanyak mungkin kepada klien dan memberikan kepuasan untuk mereka. Tentu saja, kami juga akan mempercepat kerja sama kedepannya di sektor lain, seperti Sertifikasi Halal dan GlobalGAP” tuturnya.

Kehadiran mereka merupakan komitmen bersama untuk memperluas kerja sama dalam bidang sertifikasi, serta tidak menutup kemungkinan untuk MUTU, membuka peluang kerja sama di skema sertifikasi lainnya maupun terkait pengujian.