MUTU International Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong

Sebanyak 274 peserta vaksinasi yang merupakan seluruh karyawan Kantor Pusat MUTU International diberikan vaksin merek Sinopharm. MUTU International bekerja sama dengan tim vaksinasi dari Rumah Sakit Umum (RSU) Cendana. Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Pusat MUTU International yang beralamat di Jalan Raya Bogor No. 19, KM 33,5 Cimanggis, Depok.

Vaksinasi di Kantor Pusat MUTU International dilaksanakan dengan tertib protokol 6M (Memakai masker selalu, Menjaga jarak, Mencuci tangan sampai bersih, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama). Jumlah stok dosis vaksin Sinopharm pun terbatas. Berdasarkan data Biofarma, Indonesia membeli 7,5 juta dosis Sinopharm dan baru tersedia 2,8 juta dosis per minggu ke—3 Juni 2021. Direktur keuangan PT Mutuagung Lestari, Sumarna, S.E., Ak., M.M. mengatakan MUTU International menjadi salah satu organisasi yang kedapatan jatah VGR vaksin Sinopharm tersebut.

Alur vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Pusat MUTU International sama seperti pelaksanaan vaksin pada umumnya. Ahli medis dari RSU Cendana menjelaskan, langkah pertama yang peserta vaksinasi harus lakukan adalah pendaftaran untuk mencocokkan data pada sistem pendaftaran daring. Selanjutnya peserta vaksinasi menjalankan tes seleksi (screening) yang ditangani oleh tenaga medis. Fungsi screening untuk mengecek kelayakan kondisi kesehatan peserta untuk menerima vaksin.

Bila peserta dinyatakan sehat untuk divaksinasi, langkah selanjutnya yaitu penyuntikkan vaksinasi. Peserta yang sudah divaksinasi kemudian diarahkan menuju ruangan observasi untuk memitigasi efek samping vaksin. Jika selama xx menit peserta vaksinasi menunjukkan gejala yang cukup meresahkan, MUTU International dan tim RSU Cendana telah menyiapkan bilik Mini intensive care unit (ICU). Peserta vaksinasi tahap 1 akan melanjutkan vaksin Sinopharm tahap 2 setelah 21 hari.

No Comments

Post A Comment