Pentingnya Melakukan Uji Kelaikan atau Validasi Alat Pemantau Kualitas Air

Industrial Waste Water Treatment Process merupakan hal penting yang tak boleh disepelekan, Kawan MUTU.

Kualitas air limbah industri perlu dipantau secara terus menerus dengan melakukan uji parameter lingkungan sesuai dengan regulasi Permen LHK No. 80 Tahun 2019 dan SNI ISO 15839 – 2003 (Kualitas Air – Sensor atau Peralatan analisis online untuk air – Spesifikasi dan Uji Kinerja). Uji kelayakan / validasi alat sensor pemantauan kualitas air tentunya mempengaruhi keakuratan data yang dihasilkan saat menguji limbah.

Bahaya lho Kawan MUTU, apabila data yang didapat dari alat sensor tidak akurat Karena sensor belum melalui uji kelayakan / validasi,
sehingga hasil uji kadar limbah industri yang dihasilkan bisa jadi tidak memenuhi ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah, yang berakibat menjadi membahayakan lingkungan.

Pastikan kesesuaian pengukuran sensor pemantauan lingkungan yang anda gunakan di LAB MUTU.
LAB MUTU merupakan salah satu LAB yang ditunjuk KLHK untuk melakukan uji Kelaikan atau validasi alat sensor pemantauan kualitas air.

Contact Us!
Yuli – +62 813-9865-6435
Anna – +62 812-8538-601
Irpan – +62 821-1428-0673

Jangan lupa kunjungi kami di website, youtube MUTU TV dan podcast #AyoMelekMutu (klik link di bio)

#JagaMutu #MUTUInternational #PentingnyaMutu #testing #inspection #certification #covid19 #pakaimasker #adaptasikebiasaanbaru #ujilaboratorium #air #ujiair #limbah #kualitasair #lingkungan

No Comments

Post A Comment