Rapat Kerja Wise Smart Consumer (WSC) 2021

Wise Smart Consumer (WSC) bersinergi dengan Badan Standardisasi nasional (BSN) dan Badan perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) dalam upaya melindungi konsumen.

Dalam suasana serius tapi santai, hari ini Selasa tanggal 23 Februari 2021, Wise Smart Consumer (WSC) menggelar rapat kerja di Cafe Gumati Paledang Bogor dengan tema  “Understanding and Shaping Consumer behavior in New Normal“. Rapat kerja pengurus WSC ini  diikuti  oleh pengawas dan pengurus WSC baik yang hadir secara fisik maupun melalui daring dan dihadiri oleh Ibu Dr.Dra. Zakiyah, MM , Deputi Bidang penerapan Standard dan Penilaian Kesesuaian  Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan team serta  bapak Ir Johan Efendi, MSi, Ketua komisi Komunikasi dan Edukasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia  (BPKN-RI) dan team.

Pada kesempatan tersebut, Dr Zakiyah menyatakan BSN memiliki peran kunci dalam penerapan standar dan perlu berkolaborasi dengan komunitas / perkumpulan seperti  Wise Smart Consumer. Beberapa program BSN dapat segera disinergikan dengan program WSC, untuk itu beliau mengharapkan tindaklanjut segera setelah rapat kerja hari ini. Beliau juga menambahkan, WSC seyogyanya jangan hanya berperan dalam sosialiasi standar tetapi dapat berperan lebih ditingkat bilateral maupun multilateral. Dan yang terkahir Dr zakiayah menyampaikan bahwa bapak menteri ristek Republik Indonesia sekarang berharap, standar dapat menambah manfaat dan menguntungkan serta harus memberikan aura positif bagi konsumen.

Sementara perwakilan dari BPKN menyatakan BPKN dalam menjalankan perannya memberi saran dan referensi kepada Pemerintah terkait perlindungan konsumen perlu bersinergi dengan WSC mengingat keterbatasan khususnya dibidang sumber daya yang ada di BPKN.

Pada rapat kerja tersebut dihasilkan beberapa program unggulan WSC seperti payment gateway di market place yang sediakan untuk produk-produk startup yang memenuhi kualitas standar, kerjasama nasional internasional, edukasi dan advokasi  serta public policy brief . Demikian disampaikan ketua umum WSC Tati Maryati, S.Si, MM.  Sinergi dan kolaborasi  menjadi kunci untuk keberhasilan WSC dalam menjalankan kegiatannya.

 

Sumber :
Wise Smart Consumer.

 

 

No Comments

Post A Comment