Webinar Nasional “Self Leadership in Disruptive Era”

Bagaimana kabar Kawan MUTU selama pandemi ini? Terkadang, kita semua merasakan keputusasaan, kesedihan, bahkan kehilangan diri sendiri bertahan di kondisi yang tidak menentu dan mengkhawatirkan ini. Dampaknya, banyak yang mengalami ketidaktenangan batin dan emosi sehingga berpengaruh terhadap kesehatan mental. Lalu, bagaimana selayaknya Kawan MUTU menyikapi masa pandemi Covid-19?

MUTU Internasional mengadakan webinar nasional berjudul “Self Leadership in Disruptive Era: Bagaimana membangun manusia yang sadar, peduli, dan bertanggungjawab di masa pandemi.” Menghadirkan dua pembicara jempolan, yaitu Prasetya M. Brata, The Indonesian Mind Provocateur dan Arief E. Prasetyo, Staf Ahli Board Of Directors Bidang Pengembangan & Pembangunan SDM MUTU International.

Prasetya dan Arief senada mengatakan, kemampuan mengontrol, memimpin, dan sadar diri menjadi kunci penting agar senantiasa semangat melewati hari-hari ditengah pandemi. Ketiga hal tersebut bisa dipraktekkan dengan belajar memahami diri sendiri, mengidentifikasi makna dibalik setiap aktivitas atau keputusan kita, serta menyadari nafas.

Untuk melakukan hal-hal tersebut memang diperlukan waktu untuk berpikir serta mengintrospeksi diri. “Tanyakan kepada diri sendiri, apakah selama ini kita sudah berfungsi sebagai manusia yang bisa mengendalikan pikiran, atau justru merupakan zombi yang dikendalikan oleh pikiran,” tutur Prasetya.

 

Sumber :

Kantor Komunikasi – Mutu International

No Comments

Post A Comment