IN HOUSE TRAINING PEMAHAMAN ISO 9001:2015 DI BALAI BESAR PENELITIAN TANAMAN PADI, SUBANG, JAWA BARAT

Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPTP) Subang, Jawa Barat bekerjasama dengan PT Mutuagung Lestari dalam penyelenggaraan In House Training (IHT) Pemahaman ISO 9001:2015. Pelatihan ini diselenggarakan di Auditorium Sadikin Somaatmadja – BBPTP, Subang, Jawa Barat pada tanggal 11-12 Januari 2017.

Materi pelatihan disampaikan langsung oleh Budi Sarwono selaku Lead Auditor senior yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun melakukan audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 dan memberikan pelatihan di berbagai organisasi. In House Training (IHT) Pemahaman ISO 9001:2015 dihadiri oleh 20 orang staff BBPTP tidak terkecuali Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi.

Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, Dr. Ismail W., M.Sc dalam pembukaannya menyampaikan bahwa pelatihan ini menjadi bentuk nyata atas upaya perbaikan organisasi karena adanya standar ISO 9001 versi terbaru, dimana perubahaan tersebut dapat langsung disesuaikan dan diimplementasikan di lingkungan kerja BBPTP. Dr. Ismail W., M.Sc menambahkan harapan dari pelatihan ini adalah peserta pelatihan nantinya mampu menambah pengetahuan atau pemahaman dalam menjalankan kegiatan manajemen mutu serta dapat meneruskan pengetahuan tersebut kepada seluruh staff BBPTP, sehingga BBPTP secara menyeluruh dapat menjalankan sistem manajemen mutu dengan baik untuk mencapai tujuan organisasi.

IHT Pemahaman ISO 9001:2015 yang diselenggarakan selama dua hari ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang positif dari para peserta. Pelatihan dan beberapa pelatihan publik lainnya menjadi salah satu bukti nyata dari kepedulian PT. Mutuagung Lestari terhadap perkembangan dan kemajuan kliennya. Dimana dengan adanya kerjasama yang baik maka tujuan dari organisasi akan mudah tercapai.

Sumber :
Audit Centre & Marketing Communication
PT. MUTUAGUNG LESTARI

No Comments

Post A Comment