Sosialisasi Penerapan dan Sertifikasi SMK3 di Surabaya

Untuk menyebarluaskan pemahaman tentang manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, pada tanggal 26 April 2017, Mutu Certification International mengadakan “Sosialisasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)”  di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur.

SOSIALISASI SMK3 2Sosialisasi dibuka oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Ketenagakerjaan, Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, Dr. Aminkun Imam Rafi MM. Dalam sambutannya disebutkan, tingginya angka kecelakaan kerja di Jawa Timur yang mencapai 1,518 kasus kecelakaan dari jumlah tenaga kerja di Jawa Timur yang mencapai 4 juta orang, sudah seyogyanya manajemen keselamatan dan kesehatan kerja menjadi perhatian semua pihak. Untuk keperluan tersebut, per 1 Januari 2017 kewenangan dalam pengawasan ketenagakerjaan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dan bukan lagi menjadi kewenangan Pemerintah Kota.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil mencapai zero accident. Dari sekitar 313 perusahaan di Jawa Timur yang menerima penghargaan zero accident, ternyata hanya 210 yg memenuhi persyaratan penerapan sistem manajemen. Perusahaan-perusahaan di luar jumlah 210 ini, telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja namun belum diukur atau diaudit oleh pihak eksternal.

Di luar sosialisasi dan penghargaan tersebut, Executive Vice President Marketing, Tati Maryati,SSi,MM menyampaikan perusahaan-perusahaan yang mendapat sertifikat dari Mutu Certification International seyogyanya bangga. Mutu Certification International sebagai penerbit sertifikat telah diakuii berbagai lembaga internasional.

Sumber :
Marketing Communication
PT. MUTUAGUNG LESTARI

No Comments

Post A Comment