International Sustainability and Carbon Certification – ISCC

ISCC merupakan salah satu sistem sertifikasi terkemuka untuk keberlanjutan dan emisi gas rumah kaca. Pada bulan Juli tahun 2011, Komisi Eropa diakui ISCC sebagai salah satu skema sertifikasi pertama untuk menunjukkan kepatuhan terhadap persyaratan Renewable Energy Directive’s (RED) di Uni Eropa. Selain itu, ISCC PLUS telah dikembangkan untuk penerapan di bidang makanan, pakan, teknik atau kimia (misalnya bio plastik) dan bio energi lainnya (misalnya bio massa padat).

 

Mutu Certification International lembaga pertama di ASEAN yang diakui oleh sistem ISCC GmbH (Jerman) dengan nomor  ID215, Untuk  skema ISCC Uni Eropa dan ISCC Plus. Mutu Ceritification Internasional melakukan Sertifikasi ISCC  meliputi makanan, pakan, bahan kimia dan energi (biofuel, bioliquids, dan biofuel berbasis limbah). Sertifikasi ISCC dapat diterapkan untuk memenuhi persyaratan hukum di pangsa pasar bio energi serta untuk menunjukkan keberlanjutan dan keterlacakan bahan baku di industri makanan, pakan dan bahan kimia.

 

Keuntungan sertifikasi sistem ISCC

  • ISCC  mencakup  seluruh  rantai  pasokan  dari  lapangan  kepada  konsumen  dan  memastikan keterlacakan seluruh rantai pasokan.
  • ISCC adalah skema global yang mencakup berbagai jenis bio massa untuk diterapkan di pasar baik dalam maupun luar Uni Eropa. ISCC ini adalah one stop shop untuk perusahaan- perusahaan, mempermudah perdagangan nasional dan internasional.
  • ISCC telah terbukti secara praktek: di seluruh dunia, lebih dari 4.800 sertifikat sudah diterbitkan.
  • ISCC bukan toko tertutup (closed shop), representasi pemangku kepentingan yang seimbang dan proses yang transparan adalah fitur utama. Hal ini menimbulkan kredibilitas dalam persepsi publik dan memberikan keamanan jangka panjang bagi perusahaan yang menggunakan skema tersebut.
  • ISCC menjamin audit yang sangat efektif dan efisien serta menawarkan dokumen sistem ISCC dan alat audit lainnya secara komprehensif.
  • ISCC menyediakan tingkat keamanan yang lebih tinggi bagi perusahaan karena ISCC juga mencakup masalah-masalah keberlanjutan sosial, tanpa biaya tambahan ataupun menggunakan biaya tambahan yang kecil.
  • ISCC menawarkan alat yang unik dan komprehensif untuk perhitungan gas rumah kaca.

Untuk informasi lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi kami