Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (ISO 21001:2018)

ISO 21001 merupakan Sistem manajemen untuk organisasi pendidikan dimaksudkan membantu penyedia pendidikan agar lebih baik dalam memenuhi kebutuhan dan harapan peserta didik/murid , dan menaikan kredibilitas dari organisasi tersebut.

 

Standar ini merupakan standar sistem manajemen khusus untuk organisasi pendidikan yang menggunakan kurikulum dalam mendukung kegiatan belajar mengajar atau penelitian terlepas dari tipe, ukuran dan metode penyampaiannya dengan fokus utama memberikan kepuasan serta memenuhi kebutuhan peserta didik dan pihak lainnya.

 

Tujuan utama dari Standar ISO 21001: 2018 adalah untuk mengevaluasi apakah lembaga pendidikan telah memenuhi kebutuhan peserta didik dan penerima manfaat layanan pendidikan lainnya

 

Dengan didukung tenaga auditor profesional, MUTU International berkomitmen untuk menyediakan jasa sertifikasi sistem manajemen organisasi pendidikan berdasarkan standar ISO 21001 secara tepat, akurat, independen, terpercaya, dan profesional.

 

Keuntungan Penerapan ISO 21001 antara lain :

  1. Menyelaraskan kegiatan lembaga dengan kebijakan, misi dan visi lembaga,
  2. Meningkatkan tanggung jawab sosial dengan menyediakan pendidikan berkualitas yang inklusif dan adil untuk semua peserta didik,
  3. Sebagai proses dan alat evaluasi yang tepat untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi,
  4. Meningkatkan kredibilitas lembaga Pendidikan,
  5. Peningkatan berkelanjutan melalui pemantauan terus-menerus untuk meningkatkan proses pembelajaran.

Dokumen Terkait :