MARKETING GELAR EVALUASI BUDGET SEMESTER I

Apa yang membuat sebuah perusahaan dapat berdiri kokoh? Tentunya dengan pondasi yang kokoh pula. Namun, bukan perihal mudah untuk mendapatkan pondasi yang kokoh. Butuh keteguhan, ketelitian, dan rasa persaudaraan yang saling memiliki untuk membangun sebuah pondasi kokoh.

Inilah yang terus dibina oleh Mutuagung Lestari. Sebagai Lembaga Sertifikasi independen dengan jasa layanan terluas dan terdepan, Mutuagung Lestari sadar bahwa pondasi yang kokoh harus terus dibangun bersama. Tanpa kebersamaan, tidak akan ada pondasi kokoh yang menyangga brand Mutu Certification International.

“Skema kita sudah 30 lebih, bagaimana kita bisa memaksimalkan dalam penjualan kita” ujar Arifin Lambaga selaku Presiden Direktur PT. Mutuagung Lestari dalam pembukaan meeting evaluasi budget.

Pondasi kokoh itu bermula dari Divisi Marketing Mutu Certification International. Sebagai ujung tombak perusahaan, marketing menjadi salah satu bahan kokoh yang membuat pondasi Mutuagung Lestari semakin kuat dan terus menanjak tinggi. “Kita sudah semakin besar. Semakin banyak jasa layanan, semakin banyak jumlah karyawan, dan semakin banyak jumlah klien kita,” lanjut Arifin Lambaga. “Ini adalah buah dari kerja keras kita bersama. Dengan berkumpul seperti ini, bisa dijadikan tempat mengeluarkan pendapat, saran, serta rencana-rencana untuk membuat perusahaan yang kita rintis bersama ini semakin tumbuh dan maju.”

Rabu, 27 Juli 2016 menjadi hari berkumpulnya seluruh Divisi Marketing. Baik dari marketing pusat, maupun cabang. Untuk diketahui, Mutuagung Lestari telah memiliki cabang-cabang di dalam maupun luar negeri. Untuk cabang di dalam negeri, yakni Medan, Samarinda, Semarang, Surabaya, Batam, Makassar, Pekanbaru, Pangkalan Bun, dan Palembang. Sedangkan untuk cabang luar negeri, yakni China, Jepang, Malaysia, dan Vietnam.

Arifin menyampaikan,  melihat level kita saat ini lebih luas dan lebih tinggi. Lebih luas artinya dengan kantor pusat di Indonesia, kita memperluas jaringan ke Malaysia, China, Jepang dan Vietnam. Selain itu kita rencana akan membuka peluang di beberapa tempat lainnya, itu artinya mewajibkan kita untuk meningkatkan kompetensi, effort, dan upaya.

Kegiatan ini rutin diadakan tiap tengah tahun, untuk melakukan evaluasi budget Semester I. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini,  pada hari kedua diisi oleh presentasi baik dari marketing pusat maupun cabang. Hal ini dilakukan untuk melakukan evaluasi pencapaian target dan apabila diperlukan untuk melakukan revisi budget Semester 2.

Sumber :
Marketing Communication
PT.MUTUAGUNG LESTARI

No Comments

Post A Comment