Acara Penyerahan Sertifikat LSU Batiqa Hotel Jababeka oleh PT Mutuagung Lestari

Setelah menjalani Audit Tahap I dan Audit Tahap II, Hotel Batiqa Jababeka direkomendasikan oleh Tim Auditor PT. Mutuagung Lestari melalui Rapat Komite sebagai Hotel Bintang 3. Hotel yang bernuansa etnik ini mengusung visi dan misi untuk melestarikan kembali kebudayaan Indonesia yang unik dan menarik serta melayani setiap customer layaknya VVIP. Oleh sebab itu, interior dan design Hotel Batiqa bernuansa Indonesia yang sangat terasa sekali.

Setelah dilakukannya Soft Opening Hotel Batiqa Jababeka pada bulan Mei 2015, kemarin pada tanggal 11 November 2015 diadakannya Grand Opening yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga, Ir. Agus Trihono, Ketua PHRI Cabang Bekasi yang juga anggota DPRD Kab. Bekasi dari Fraksi Partai Golkar, Marico SE, dan Bupati Kabupaten Bekasi  yaitu Ibu Dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin yang ditandakan dengan simbolisasi pemukulan gong dan penandatanganan prasasti. Kemudian dilakukan pula penyerahan Sertifikat Usaha Hotel oleh Presiden Direktur PT. Mutuagung Lestari selaku Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata yang telah Berpengalaman di dunia Sertifikasi sejak 1990 dan tentunya menjadikan Kualitas Audit yang tinggi, tepat, dan akurat.

Sertifikasi Usaha Hotel yang dilakukan Batika Hotel Jababeka ini bertujuan untuk mematuhi Peraturan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif No. 06 Tahun 2014 tentang perubahan atas Permen Parekraf No. PM. 53/HM.001/MPEK/2013 yang mewajibkan setiap pengusaha hotel melakukan Sertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi yang telah ditunjuk oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Salah satunya adalah PT. Mutuagung Lestari.

Dengan tersertifikasinya Batika Hotel Jababeka , menunjukan bahwa Hotel Batiqa benar-benar sesuai dengan standard yang ditetapkan pemerintah baik fasilitas, dan pelayanannya. Efek yang terjadi adalah rasa kepercayaan customer kepada Hotel Batiqa dan pula kepuasaan pelanggan atas setaranya harga yang dibayar dengan fasilitas serta pelayanan yang diberikan. Maka dihimbau bagi semua pengusaha hotel menyadari akan pentingnya sertifikasi usaha hotel guna meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas.

Sumber : PT Mutuagung Lestari
Sub Div Marketing  Communication

No Comments

Post A Comment